Rabu, 15 September 2010

Tips gratis dan jitu mengatasi mencret

Kalau anda menderita sakit perut alias mencret, pastinya badan lemas dan lesu ya...(saya juga sering mengalaminya).   Sakit perut atau Mencret bisa disebabkan karena beberapa hal, antara lain keracunan makanan alias mengkonsumsi makanan atau minuman yang kadaluarsa atau kurang higienis, makanan yang pedas atau asam rasanya atau juga kontaminasi mikroorganisme.  Tapi jangan kuatir, frens...saya akan bagikan tips gratis dan mudah untuk mengatasinya.  Tips ini seringkali saya terapkan untuk saya pribadi beserta seluruh keluarga saya (wah...wah mulai promosi nieh...hehe...), dan alhamdulillah selama ini manjur tanpa efek samping.  Jadi, hemat biaya dan keuangan keluarga lah...kan jadi ndak perlu beli obat...hehe...Pasti sudah tidak sabar ya segera ingin tahu tips ya...(PD).  Ini dia...

Obatnya sederhana, frens.  Anda tahu  singkong/ubi kayu alias ketela pohon (Manihot esculenta) bukan ?  Nah, umbi singkong sering saya dan keluarga saya gunakan untuk mengobati penyakit ini.  Terus, caranya bagaimana dunk ?

Begini caranya...

1. Kita cari atau beli umbi singkong ukuran mana saja boleh.  Kemudian dikupas dan cuci bersih.  Kalau umbinya terlalu besar dan panjang, yaaa dipotonglah supaya berukuran sedang (tapi ukuran tidak berpengaruh terhadap efektifitas obat).

2.  Langkah selanjutnya (ini yang paling penting, abis dari tadi kok muter-muter mulu...hehe...), umbi yang sudah dicuci bersih, dibakar hingga gosong (hampir mirip arang, tapi tidak usah terlalu "arang" sudah cukup).  Kalau saya membakarnya diatas api kayu, boleh juga pakai arang bakar.

3.  Setelah umbi singkong gosong, diamkan hingga dingin, kemudian makan saja bagian yang gosong tesebut.  Rasanya memang cukup pahit dan dijamin pasti mulut dan bibir anda jadi hitam..hehe... Jangan kuatir makan saja, insya Allah higienis, kan dibakar dengan api panas jadi mikrobanya juga ikut mati toh.  Makan umbi gosong tadi secukupnya, banyakan lebih baik.  Ulangi perlakuan ini 2 kali sehari sampai sembuh.

Menurut pengalaman saya sih, dengan sekali paling banyak dua kali, penyakit perut atau mencret langsung sembuh dan besok harinya, ekskret/feses saya sudah padat dan normal seperti semula.

Oya, selain singkong, ada juga yang menggunakan roti, jagung, ubi, nasi dll.  Boleh saja, yang penting dibakar ya hingga hitam/gosong.  Soalnya arang itu nantinya akan menyerap cairan berlebih yang ada di usus besar, dan mungkin juga mikroba patogennya juga ikut keluar yah ?

Sekian tips sederhana dari saya, semoga bermanfaat.  Insya Allah akan saya bagikan lagi tips-tips gratis yang sederhana di lain waktu.

Salam, Alief.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar