Kamis, 15 September 2011

Pidata Obama bersama Bush dalam peringatan tragedi WTC 2011

Presiden Obama dan mantan presiden, Bush beserta masing-masing istri pada peringatan tragedi WTC 2011
Berikut ini saya akan menampilkan beberapa tulisan yang memuat pidato Obama dan Bush dalam peringatan tragedi WTC pada tahun ini 2011. Cuplikan pidato Obama ini saya ambil dari beberapa situs yang ada baik di dalam maupun luar negeri.  Tiada niat lain memposting ini artikel, kecuali hanya ingin mengetahui sejauhmana respon dan pandangan pemerintahan Obama selama 10 tahun terakhir semenjak peristiwa pengeboman WTC 2001 terjadi.  Terlepas dari semua perdebatan yang terus mengkangkangi kebenaran misteri pelaku pengeboman tsb, tulisan ini untuk memperkaya sudut pandang kita. Selanjutnya terserah anda...Yang pasti, kebenaran ibarat seperti air yang mengalir dari hulu yang pasti akan menemui muaranya. Silakan membaca ya...

baca selanjutnya...


PADA HARI INI DALAM SEJARAH ....(KILAS BALIK DULU)

Pada hari ini dalam sejarah ... September 11, 2001 ... Teroris membajak dua pesawat penumpang menabrakkannya ke Menara World Trade  New York menyebabkan runtuhnya lantai 110 menara kembar & kematian 2.752 orang.
Teroris membajak sebuah pesawat penumpang dan ditabrakkan ke Pentagon menyebabkan kematian 125 orang.
Upaya oleh penumpang dan kru United Airlines Penerbangan 93 untuk merebut kembali kontrol atas pesawat mereka dibajak dari teroris penyebab kecelakaan pesawat di lapangan Pennsylvania menewaskan semua 64 orang.

 
What was 9/11?: On September 11, 2001, 19 members of a terrorist group called al-Qaeda hijacked four US airplanes and used them to strike various targets on the East Coast. Apakah 9 / 11:? Pada tanggal 11 September 2001, 19 anggota kelompok teroris yang disebut Al-Qaeda membajak empat pesawat terbang AS dan digunakan mereka untuk menyerang berbagai sasaran di Pantai Timur. The carefully planned attacks killed nearly 3,000 people, making it the worst attack on the United States in history…. Serangan direncanakan menewaskan hampir 3.000 orang, sehingga serangan terburuk di Amerika Serikat dalam sejarah .... 

Full Text September 10, 2011: President Barack Obama's Weekly Address Marks the 10th Anniversary of 9/11, the September 11th Terror Attacks & Pays Tribute to the First Responders —  Kendali Teks September 10, 2011: Alamat Mingguan Presiden Barack Obama Menandai 10th Anniversary 9 / 11, Serangan Teror 11 September & Membayar Upeti untuk Responders Pertama
 
"Ini akan mengatakan bahwa kami terus menjaga iman. Bahwa kita mendapal pukulan yang menyakitkan, dan kami muncul lebih kuat daripada sebelumnya.  Perlu diingat apa yang tidak berubah - karakter kita sebagai bangsa tidak berubah. Pada 10 tahun terakhir ini telah menunjukkan bahwa Amerika tidak menyerah pada rasa takut.
 
Pekerja penyelamatan yang bergegas ke tempat kejadian, sedangkan petugas pemadam kebakaran yang dibebankan menaiki tangga, para penumpang yang menyerbu kokpit - patriot ini didefinisikan sebagai sifat keberanian.
Orang-orang kami masih bekerja di gedung pencakar langit. Stadion kita dipenuhi dengan penggemar, dan taman kami penuh anak-anak bermain bola ... .. Terlalu banyak yang tidak pernah akan pulang.
Mereka yang membawa kenangan gelap dari tempat yang jauh, dan kehilangan teman-teman. "

Kekuatan kami tidak diukur dalam kemampuan kita untuk tinggal di tempat-tempat ini, yang datang dari komitmen kami untuk meninggalkan tanah-tanah tsb kepada orang-orang bebas dan negara-negara berdaulat, dan keinginan kita untuk berpindah dari satu dekade perang masa depan yang damai.

 
Perdebatan - tentang perang dan perdamaian, tentang keamanan dan kebebasan sipil - telah sering sengit selama sepuluh tahun terakhir.
Tetapi justru kekakuan dari perdebatan tersebut, dan kemampuan kita untuk mengatasinya dengan cara yang
 menghormati nilai-nilai dan demokrasi kita, yang merupakan ukuran dari kekuatan kita.


Setelah 9, / 11, Presiden Bush membuat jelas apa yang kami tegaskan kembali hari ini :  Amerika Serikat tidak akan pernah berperang melawan Islam atau agama lain. Imigran datang ke sini dari semua bagian dunia. They will know that nothing can break the will of a truly United States of America. Mereka akan tahu bahwa tiada apa-apa yang dapat mematahkan kehendak  Amerika Serikat yang sejati.  

Mereka akan diingatkan bahwa kita tidak sempurna, tetapi demokrasi kami adalah tahan lama, dan bahwa demokrasi - mencerminkan, seperti halnya, ketidaksempurnaan manusia - juga memberi kita kesempatan untuk menyempurnakan persatuan kita. Itulah apa yang kita hormati pada hari-hari peringatan nasional - aspek-aspek dari pengalaman Amerika yang abadi, dan tekad untuk bergerak maju sebagai orang yang satu."

"- Presiden Obama di". Sebuah Konser untuk Harapan "di Kennedy Center di Washington pada peringatan 10 tahun pengeboman WTC.

President Barack Obama in an interview with NBC News  :

“Ten years later, I'd say America came through this thing in a way that was consistent with our character. "Sepuluh tahun kemudian, aku akan mengatakan Amerika datang melalui hal ini dengan cara yang konsisten dengan karakter kita. Some things haven't happened as quickly as they needed to. Beberapa hal tidak terjadi secepat yang mereka butuhkan untuk. But overall, we took the fight to al- Qaeda, we preserved our values, we preserved our character.” — Tapi secara keseluruhan, kami mengambil perjuangan melawan al-Qaeda, kami diawetkan nilai-nilai kita, kita diawetkan karakter kita. 



 
OBAMA MENYERUKAN PERSATUAN DI GROUND ZERO
 
WARGA AS memperingati satu dekade 9/11 kemarin (11/9). Presiden Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama hadir dalam upacara peringatan yang dihelat di Ground Zero, New York. Selain Obama, mantan Presiden George W. Bush juga hadir dalam peringatan tahunan itu.
 
Dalam pidato sambutannya, Obama mengimbau seluruh warga AS bersatu padu dalam menghadapi masa pemulihan selanjutnya. "Sepuluh tahun telah berlalu, saya rasa rakyat Amerika berhasil melaluinya dengan sikap yang memang sesuai dengan karakter kita," katanya mengapresiasi sikap warga Negeri Paman Sam menghadapi masa pemulihan.
 
Obama juga mengakui kesalahan pemerintah pada masa lalu, yang memungkinkan serangan 9/11 terjadi. Tetapi, dia juga mengatakan bahwa pemerintah sudah banyak belajar. Pemerintah juga sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan keamanan negara.

"Kita telah deklarasikan perang terhadap Al-Qaeda dan sejauh ini kita telah berhasil mempertahankan nilai-nilai luhur bangsa ini," ujarnya mengacu pada Operasi Tombak Neptunus yang sukses menewaskan pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden di rumah persembunyiannya di Kota Abbottabad, Pakistan, pada 2 Mei lalu.
 
Dari Ground Zero, Obama dan rombongan bertolak ke Shanksville, Pennsylvania. Di lokasi itulah, penumpang pesawat yang dibajak anggota kelompok Al-Qaeda berhasil menggagalkan rencana serangan dengan menarget Gedung Putih (kantor dan kediaman presiden AS di Washington D.C.). Para penumpang mengambil alih kendali dan lantas mengandaskan pesawat ke sebuah tanah lapang.
 
Selanjutnya, presiden pertama AS yang berkulit hitam itu kembali ke Washington D.C. Dia dijadwalkan untuk meletakkan karangan bunga di dekat Pentagon (Dephan AS). Gedung Pentagon juga menjadi salah satu sasaran Al-Qaeda dalam serangan satu dasawarsa silam. Setelah itu, Obama dan Michelle menghadiri Concert for Hope yang dihelat di Kennedy Center.
 
Dalam rekaman wawancara yang kemarin ditayangkan stasiun televisi NBC, Obama mencoba mengingat kembali apa yang dia lakukan sepuluh tahun lalu saat mendengar serangan teror yang merenggut sekitar 3 ribu jiwa itu. "Saya ingat, hari itu saya pulang ke rumah dan langsung memeluk bayi perempuan saya Sasha (putri kedua Obama). Saya merasakan kepedihan yang dirasakan keluarga para korban," ujarnya.
 
Rasa kehilangan itulah yang, menurut Obama, lantas menyatukan seluruh masyarakat AS. Berbalut kesedihan, rakyat berhasil bangkit kembali dan menata masa depan yang lebih baik. "Itu (serangan 9/11) adalah Pearl Harbor kami. Tiap tahun, September menjadi bulan yang berat bagi kami. Tetapi, semuanya berangsur baik kembali," kata John McGillicuddy, 33, guru yang kemarin hadir di Ground Zero

Dari berbagai sumber.
 
baca juga :
1. Isi-pidato-obama-di-ui-10-11-10-versi terjemahan
2. Isi-teks pidato-Obama di-Universitas Indonesia 10-11-2010 (asli)

1 komentar:

  1. Pidata Obama bersama Bush dalam peringatan tragedi
    judi sabung ayam dengan presentase kemenangan tertinggi
    Untuk info lebih lanjut bisa melalui:
    whatup : 08122222995

    BalasHapus