Senin, 22 Agustus 2011

Zaskia Adya Mecca, setia berjilbab


Zaskia, suka berjilbab dan sedekah

Salah satu seleb wanita terkenal yaitu Zaskia Adya Mecca merupakan sosok yang  mengajarkan kepada kita, generasi muda, setidaknya 2 hal, yaitu 1. bahwa wanita muslim yang sopan dan baik seharusnyalah menutup aurat dalam keseharian mereka, 2. keluarga adalah nomor satu.

Zaskia  merupakan salah satu selebritis populer di Indonesia.  Seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987  itu sudah berjilbab sejak tahun 2004 lalu.   Zaskia mengatakan, tanpa mengenakan jilbab, merasa seperti aneh. Karena itu, sampai kapanpun, tidak ada keinginan untuk mencopot jilbab yang sudah selalu melekat di kepalanya.  Dia merasa bersyukur walau jilbab melekat, tetapi orderan main film justru semakin padat, sehingga pundi-pundi uang pun mengalir sedemikian cepat.

silakan baca terus ya...

Wanita super aktif yang walaupun sedang hamil tua, menjadi bintang pada film ”Sang Pencerah” yang tayang pada Idul Fitri 1431 H lalu ini selalu tersenyum dan senang memakai jilbab dalam kehidupan kesehariannya.  Selain itu, kesibukan sinetron yang luar biasa tidak menghalanginya untuk tetap menomorsatukan keluarga.

Wanita berdarah Sunda, Aceh, Jerman tersebut yang dalam film Sang Pencerah berperan sebagai istri pendiri Muhammadiyah (Nyai Ahmad Dahlan) ini, walau dengan segudang aktivitas, Zaskia tetap mengutamakan keluarga. Zaskia Adya Mecca mempunyai seorang putri cantik yang diberi nama Kanna Syabilla Bramantyo. Zaskia melahirkan dengan selamat anak pertama mereka pada Minggu, 17-10-2010 pukul 17.10 WIB.  

Menurutnya, Keluarga adalah nomor satu, dia tak ingin keluarga dan kehidupannya terbengkalai hanya gara-gara sibuk mengejar materi.  Bahkan dia berani menolak 793 episode salah satu sinetron yang nilai kontraknya sangat luar biasa.  Kunci keberhasilan keluarga katanya adalah komunikasi yang lancar antara suami dengan istri.

Namun seiring dengan seabreg kesuksesannya, ternyata ada cita-citanya yang belum tercapai.  Apakah itu ?  Rupanya dia berkeinginan untuk segera beribadah haji ke Tanah Suci.  Dia dan suaminya merasa sudah mampu untuk itu, hanya masalah waktu saja.

Wanita cantik ini mempunyai motto hidup yang sesungguhnya bisa menginspirasi kita semua, yaitu selalu menjadi orang yang berguna bagi sesama.  Menurutnya dengan bermain film, saya memerankan orang yang baik, bisa menjadi contoh yang berguna bagi mayarakat. Selain itu sedekah untuk membantu sesama yang membutuhkan.  Dia mengatakan, seorang perempuan harus memiliki prinsip dalam hidupnya, seorang perempuan arus berpakaian yang menutup, sopan dan "cantik", selain itu seorang perempuan harus pintar.

Semangat !!!  Maju terus Zaskia !!!

Sumber : Dialog Jum'at, 6 Agustus 2010 dan dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar